Senin, 27 Juni 2016

Deck CCD : Frog & Shark Tale

Halo.. jumpa lagi bersama saya coldheart168 dalam segment CCD (Creative & Competitive Deck). Kali ini saya mau bahas deck lama, tapi karena ada 1 kartu baru yang sedang ngehype makanya saya bahas kembali. Kartu hype nya yaitu si Treatoad. Monster XYZ kodok ini memang mempunyai efek imba, selain dapat menegate semua kartu lawan, kartu yang di negate tersebut juga dapat dipakai lagi untuk sendiri, hasilnya kalo ini dipake di real life duel, kadang lawan akan lupa mengambil kartu milik mereka yang telah dicolong..hasilnya dapat kartu free buat dibawa pulang.. aseek (JANGAN DITIRU!!). Balek lagi deh ke penjelasan, so karena si Treatoad ini cuma bisa di XYZ memakai monster bertipe Aqua, maka rata-rata semua orang mikir kalo emang cuma bisa dipake di deck Kodok ataupun Archetype Burgesstoma, eitss jangan salah ada juga deck yang bisa dipake buat summon treatoad ini yaitu Archtype Ikan (atau lebih tepatnya Water R4NK). Penasaran kan.. Ayo langsung ke decklist dan penjelasan lebih lanjut!!.

Komposisinya masih ngasal, soalnya baru dibuat 5 menit yg lalu (karena ga mau kalah hype!)

Clickbait Shark Tale untuk tema kali ini

Monsters
2x Superancient Deepsea King Coelacanth
2x Mermail Abyssturge
1x Deep Sweeper
2x Aqua Spirit
2x Unshaven Angler
3x Double Fin Shark
3x Silent Angler
3x Swap Frog
2x Ronintoad
3x Dupe Frog

Spells
3x Instant Fusion
2x Moray of Greed
1x Soul Charge
2x Salvage
2x Twin Twister

Traps
3x Call of The Haunted
3x Solemn Strike
1x Solemn Warning

Extras
1x Elder God Noden
1x Rare Fish
3x Bahamut Shark
2x Hope Woven Dragon Spider Shark
1x Ragnazero
1x Silent Honor ARK
1x Abyss Dweller
3x Treatoad
1x Sky Cavalry Centaurea
1x Gachi Gachi Gantetsu

Nah dalam decklist diatas pasti uda nampak kartu yang bisa nyepam Treatoad, apalagi kalo bukan si Bahamut Shark. Kemampuan Bahamut Shark dapat meng SS Treatoad dengan mudah, dan tentunya Treatoad itu tidak perlu Overlay Material buat mengaktifkan efek negation nya dan cost nya pun bisa mengirim dirinya sendiri, tentunya juga tidak perlu khawatir kalo kehabisan Treatoad di extra deck, karena efek ketiga Treatoad ini dapat mengembalikan dirinya sendiri ke Extra Deck.

Deck ini juga saya campur dengan beberapa kodok untuk mendapatkan efek sepenuhnya dari treatoad dan juga sebagai Tribute Fodder. Saya juga membawa si Boss Besar ikan dalam deck ini yaitu si Coelacanth, yang dengan efek nya yang cukup broken yang bisa menghasilkan 2 Bahamut Shark + 2 Treatoad dalam 1 putaran ini. Jangan lupa kalau efek Treatoad ini juga dapat mengembalikan si Coelacanth dari grave ke tangan, dan juga dengan mengandalkan Ronintoad di grave yang uda di setup sebagai Tribute Fodder untuk summonnya.

Tipe Ikan memang tergolong masih kurang support karena rata-rata kartu nya lemah dan tidak mempunyai efek yang jago. Tetapi dalam deck ini terdapat kartu-kartu yang dapat mensummon si Bahamut Shark dengan cepat seperti Double Fin Shark dan Silent Angler. Saya juga tech kartu seperti Mermail Abyssturge karena dia bertipe ikan dan mendapatkan sinergi dari efeknya dengan para kodok-kodok.

OK, Segitu dulu segmen CCD kali ini, ingat untuk tetap subscribe dan ikuti blog ini untuk deck yang lebih creative dan competitive.
Trimas dan Salam Bakar.




Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar