Jumat, 23 Oktober 2015

Deck CCD : Power Ranger + Kamen Rider

Halo.. jumpa lagi bersama saya coldheart168 dalam segment CCD (Creative & Competitive Deck). Untuk pembahasan deck kali ini bertema Superhero dan deck core yang digunakan yaitu archetype yang akan dirilis dalam pack yang katanya bakal cuanz Breaker of Shadow (BOSH) yaitu Dinomist.
Archetype ini juga pernah dibahas oleh blog lain yaitu Yu-Gi-Oh! Meta Game Malang, untuk info yang lebih lanjut boleh cek di link ini http://metagamemalang.blogspot.co.id/2015/10/bosh-review-part-2-gogopower-ranger.html

 Kenapa dinomist? karena ya cuma mau coba-coba aja deck pendulum yang baru, terus untuk engine nya saya campur dengan HERO, dulu saya pun pernah buat deck pendulum yang pake engine hero juga yaitu Majespecter HERO. Sebelum saya bagi decklistnya yuk simak dulu sedikit penjelasan mengenai deck ini.

bagaimana perasaanmu ketika field lawan ada ginian?

Archtype Dinomist adalah archtype bertipe mesin dan berattribute air yang main nya lebih ke bruteforce, alias hajar terus dengan menggunakan mekanik pendulum sebagai resource nya. Dinomist juga mempunyai kartu searcher dan swarm yang cukup jago yaitu Dinomist Charge dan Dinomist Rush dan tentunya bukan cuma itu, karena semua tipe Dinomist adalah machine dan ada beberapa dinomist yang ber level 5, maka deck ini pun akan mudah mengakses si kartu broken Cyber Dragon Infinity dengan menimpuk dia pakai Cyber Dragon Nova.

Kemudian engine HERO nya ya tentunya pake si E-Hero Shadow Mist yang bisa di SS melalui mekanik pendulum untuk mendapatkan efeknya, yang kemudian search kartu seperti Mask Change / Mask Change II untuk akses ke 'Boss Antimeta' sekarang yaitu si Masked Hero Dark Law. Karena Dinomist merupakan attribute air, maka juga dapat akses ke kartu yang mayan jago untuk lawan pendulum-pendulum sekarang si 'Duster Berjalan' yaitu  Masked Hero Acid. Bukan cuma itu jika digabung dengan Dinomist Charge, maka kartu Dinomist yang di send  ke extra deck melalui Mask Change II akan balik ke tangan.

Okay langsung ke Decklist GPL.


Karena saya pun belum test deck ini dengan seksama jadi saya masih asal masukkan kartu. Dan formula untuk monster count Dinomist nya masih asal-asal, jadi kalau ada tips boleh di komen pake fb di kolom komentar dibawah ini.

Monsters
2x D. Rex
3x D. Ceratops
2x D. Brachion
3x D. Pteran
2x D.Plesios
1x D. Stegosaurus
3x E-Hero Shadow Mist
1x E-Hero Bubbleman

Spells
3x Instant Fusion
3x A Hero Lives
2x MST
2x Mask Change
3x Mask Change 2
3x Dinomist Charge

Trap
1x Bottomless
3x Dinomist Rush
2x BTS

Extra Deck
1x Anki
2x Acid
2x Dark Law
2x Panzer Dragon
1x Norden
2x Cyber Dragon Infinity
2x Cyber Dragon Nova
1x Castel
1x Excitot
1x Cowboy

Selain Instant Fusion yang bisa akses ke infinity lebih mudah, ada beberapa kartu yang juga bagus dimasukkan ke dalam deck Dinomist yaitu si pendulum support si Dracoslayer ,mesin support seperti limiter removal, atau beberapa kartu seperti Cyber Dragon dan lainnya.


OK, Segitu dulu segmen CCD kali ini, ingat untuk tetap subscribe dan ikuti blog ini untuk deck yang fun dan competitive.
Trimas dan Salam Bakar.
Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar